Selasa, 06 Januari 2015

CES 2015 : Asus Resmi Meluncurkan 2 Smartphone Baru Zenfone 2 dan Zenfone Zoom



Selasa, Pagi dini hari tadi Asus Resmi meluncurkan 2 Smartphone Baru mereka yaitu Zenfone 2 dan Zenfone Zoom yang di luncurkan di CES 2015 Las Vegas, Seperti yang sudah banyak di perkirakan Zenfone Generasi Penerus dari Zenfone 4,5,6 akan banyak mendapat Upgrade di Zenfone Seri baru ini, Smartphone terbaru ini memiliki layar 5.5-inci, dual-SIM card slot yang masing-masing memiliki dukungan LTE, serta prosesor Intel Atom Z3580.

Yang menarik dari ponsel pintar Asus ini adalah RAM yang mencapai 4GB, pertama di dunia.

Layar IPS+ 5.5-inci tersebut memiliki resolusi 1080p dengan kepadatan pixel 403ppi serta dilapisi dengan Gorilla Glass 3 untuk keamanan dan kenyamanan dalam ber-smartphone. Dalam hal kamera, Zenfone 2 memiliki sensor 13MP f/2.0 yang dilengkapi dengan mode HDR dan Manual, berikut dengan True Tone flash. Untuk kamera depan, Zenfone 2 menggunakan sensor 5MP dengan field-of-view hingga 85 derajat, serta selfie Panorama dengan field-of-view hingga 140 derajat.

Zenfone 2 menggunakan baterai 3000mAh yang bisa di-recharge dengan cepat berkat teknologi fast charging yang bisa mengisi 60% baterai hanya dalam waktu 39 menit. Untuk sistem operasinya, Zenfone 2 akan menggunakan ZenUI yang berbasis pada Android 5.0 Lollipop. Fitur Instant Updates akan menjaga aplikasi-aplikasi ZenUI selalu terbarukan.

Zenfone 2 ini rencananya akan dipasarkan mulai kuartal kedua 2015 dengan pilihan warna Osmium Black, Sheer Gold, Glacier Gray, Glamor Red dan Ceramic White. Tersedia pula back-cover edisi Special Transfusion dan Illusion untuk mengubah style Zenfone 2 secara radikal.

Harga yang dibanderol untuk Zenfone 2 adalah $199. Tetapi, harga ini adalah untuk versi RAM 2GB serta kapasitas memori 16GB. Belum ada rilis resmi dari Asus mengenai harga Zenfone 2 dengan kapasitas RAM 4GB.

Untuk Asus Zenfone Zoom Sendiri menggunakan desain dengan lebar layar 5.5-inci 1080p serta kamera 13MP. Memang, sensor tersebut sudah umum kita dengar, tetapi fitur 3x optical zoom lens, yang dilengkapi dengan optical image stabilization, tentunya jarang sekali dipakai oleh smartphone-smartphone jaman sekarang.

Dengan ketebalan sekitar 11.95mm, Asus mengklaim bahwa Zenfone Zoom adalah smartphone dengan 3x optical zoom lens tertipis di dunia. Bandingkan dengan Samsung Galaxy K zoom yang memiliki ketebalan bodi hingga 16.6mm.

Zenfone Zoom dilengkapi dengan True Tone LED flash dan laser focus, mirip dengan sistem fokus yang dimiliki oleh LG G3. Sensor kamera di belakang lensa 3x zoom mungkin hanya 13MP, tetapi lensa ini memiliki range aperture yang bervariasi, dari f/2.7 hingga f/4.8.

Asus Zenfone Zoom akan dilepas di pasaran dengan harga $399 dan akan tersedia mulai kuartal kedua 2015 dengan pilihan warna Meteorite black dan Glacier white.





Disqus Comments