Senin, 02 Maret 2015

Samsung resmi umumkan Samsung Galaxy S6 & S6 Edge

Calon smartphone terkuat tahun ini, Galaxy S6 dan S6 Edge, resmi diumumkan di Mobile World Congress 2015 yang bertempat di Barcelona. Ajang tahunan ini memang kerap menelurkan produk-produk andal dan tahun ini setidaknya telah ada HTC One M9 dan dua mode Galaxy S6 yang diumumkan di sana. Tentu saja ketiga smartphone tersebut adalah perangkat Android.


Berbeda dari lini Galaxy S sebelumnya, Galaxy S6 dan S6 Edge disebut sebagai smartphone Android terbaik yang pernah dibuat Samsung. Alasannya, Samsung menggunakan material berbeda di kedua smartphone Android ini sementara desain fisiknya juga menawarkan bentuk baru yang bisa jadi tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya.

Hardware kelas premium! Itulah yang ditawarkan Galaxy S6 dan S6 Edege. Untuk spesifikasi layarnya, kedua versi S6 menggunakan screen ukuran 5.1 inci dengan reolusi dan piksel yang sama (2560x1440, 577ppi). Meski demikian, ada yang membedakan keduanya, yakni adanya sisi dual-edge alias layar yang melengkung ke samping di Galaxy S6 Edge.

Sama-sama menjalankan Android teranyar versi 5.0 Lollipo, kedua versi S6 ini juga menggunakan sensor kamera yang sama. Untuk kamera depan, Samsung memasang sensor 16MP OIS dan 5MP di bagian depan.

Untuk urusan baterai, Galaxy S6 edge menggunakan baterai sedikit lebih besar dibanding S6 (2600 mAh vs. 2550 mAh) sementara untuk beratnya, S6 original justru lebih berat dibanding S6 Edge ( 138gr vs. 132 gr).

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai specs Galaxy S6 dan S6 Edge, silakan cermati tabel spesifikasi berikut:

Disqus Comments