Senin, 30 September 2013

Apple dan Google Geser Coca-Cola Sebagai Merek Terbaik

Selama bertahun-tahun gelar merek terbaik selalu disandang Coca-Cola. Tapi tampaknya sejarah telah berubah di tahun 2013 ini karena untuk pertama kali Coca-cola harus terlempar ke posisi ketiga.

Adalah Apple dan Google yang masing-masing menempati posisi pertama dan kedua untuk urusan merek terbaik tahun ini.



Apple sudah masuk dalam Interbrand’s Best Global Brands sejak tahun 2000, saat Interbrand memulai debut daftar merek terbaik. Di tahun 2000 Apple ada di urutan 36 dengan perkiraan nilai perusahaan $6,6 miliar. Dan sekarang, menjadi peringkat pertama sebagai merek bisnis terbaik diperkirakan kekayaan Apple senilai $98,3 miliar atau lebih dari Rp 983 triliun! Di posisi kedua bertengger Google dengan nilai kekayaan $93,291 miliar atau lebih dari Rp 930 triliun.

Yang menarik dari daftar Interbrand tentu adalah fakta bahwa Apple dan Google merupakan perusahaan teknologi, berbeda dari Coca-Cola. Jika selama 13 tahun terakhir tren masyarakat moderen diwakili oleh Coca-cola, lalu apakah artinya saat ini tren tersebut telah beralih ke kecenderungan pada gadget dan teknologi?
Disqus Comments