Di saat-saat Samsung, Sony, bahkan Asus sibuk mengumumkan produk-produk terbaru, Yahoo juga punya sesuatu yang baru. Semalam Yahoo telah resmi mengungkap logo baru mereka. Chief marketing officer Yahoo, Kathy Savitt membagi kabar tersebut melalui sebuah posting blog, sesaat sebelum pukul 12 malam.
“Kami sangat antusias untuk berbagi kabar mengenai logo baru Yahoo. Logo ini akan tampil secara global mulai malam ini,” ungkap Savitt dalam posting blongnya. Seperti yang mungkin sudah Anda lihat langsung pada homepage Yahoo, logo baru ini tampak lebih ramping dan simple. Ini menandai perbaikan besar logo Yahoo pertama kalinya sejak tahun 1995.
Savitt mengatakan bahwa pihak Yahoo menginginkan logo yang tidak meninggalkan root Yahoo, ungu dengan tanda seru. Perbedaan paling mencolok yang terlihat pada logo baru dan lama Yahoo adalah huruf yang terakhir, yang lebih efisien dan sans serif.
CEO Yahoo, Marissa Mayer membeberkan detil di balik logo baru yang ia tulis di blognya. “Kami ingin logo yang mencerminkan Yahoo - aneh namun modern dan segar,” ungkapnya.
Dimulai pada 7 Agustus lalu, Yahoo mengumumkan akan mengungkap variasi logo setiap hari selama 30 hari dan berpuncak pada peluncuran logo resmi baru. Logo baru ini diciptakan secara eksklusif oleh brand design group dan product designer Yahoo.
Jumat, 06 September 2013
Disqus Comments