Kamis, 24 Oktober 2013

LG Fireweb: Ponsel Firefox OS Pertama dari LG, Harga $207

ZTE Open yang diumumkan di ajang MWC 2013 (Barcelona, 25-28 Feb) boleh jadi adalah smartphone pertama dengan Firefox OS, tapi hal ini tidak menghalangi sejumlah produsen lain untuk ikut meluncurkan ponsel Firefox OS. Selain ZTE, sejumlah produsen lain seperti Sony, Alcatel dan LG telah bekerja sama dengan Mozilla untuk mengembangkan ponsel Firefox OS. Dan ponsel Firefox OS pertama dari LG kini diungkap dengan nama LG Fireweb.



Adapun spesifikasi dari smartphone LG Fireweb meliputi layar 4 inci dengan resolusi HVGA (480 x 320p), prosesor single-core 1GHz Qualcomm, built-in memory 4GB, microSD slot dan didukung kamera belakang 5MP dengan autofocus dan LED flash. Dari spesifikasi yang disebutkan, ponsel Firefox OS tidak dirancang untuk menandingi smartphone Android kelas atas. Ponsel Firefox OS memang dirancang untuk kalangan muda yang ingin mencoba teknologi baru Firefox OS sekaligus menjembatani antara feature-phone dan smartphone modern.

Ponsel LG Fireweb dengan Firefox OS saat ini sudah memulai debutnya di Brasil yang dibanderol hanya $207 saja. Untuk mengetahui aksi ponsel LG Fireweb, Anda bisa menyimak aksinya melalui video di bawah ini. Tapi jika Anda tidak tertarik dengan ponsel Firefox OS buatan LG, mungkin Anda bisa mempertimbangkan ponsel Firefox OS lainnya, seperti ponsel Firefox OS dari keluaran produsen Spanyol yang dinamakan Geeksphone Peak+.



Disqus Comments