Senin, 28 Oktober 2013

Tak Lagi Ngantre, Pengguna BBM Dekati Angka 100 Juta!

Rilis BlackBerry Messenger (BBM) yang telah lama dinanti akhirnya berhasil terinstall di jutaan iPhone dan perangkat Android. Saat rilisnya pekan lalu, BlakcBerry menerapkan sistem waiting list yang mengharuskan Anda mengantre untuk bisa menggunakan layanan BBM. Kabar baiknya, BlackBerry telah mengakhiri sistem antrean tersebut.



Di hari Senin ini (28 Okt) pengguna BBM app diperkirakan akan mencapai 100 juta, yang aktif di ponsel BlackBerry, iPhone maupun Android. Itu karena server BlackBerry dilaporkan menampung 10 juta pelanggan BBM baru per jam!

Laporan terbaru menunjukkan pelanggan BBM telah mencapai 90 juta dengan pengguna terbanyak melalui iPhone. Untuk pengguna Android, Google Play mencatat download BBM app telah melampaui 10 juta kali. Lalu, dengan terus bertambahnya pengguna BBM, kenapa BlackBerry justru menghentikan sistem waiting list?

Kabarnya server BlackBerry saat ini telah cukup tangguh menampung jutaan pengguna BBM sehingga cara tersebut tak lagi diberlakukan. Dengan demikian maka lonjakan pendaftar BBM akan lebih memludak karena untuk mengaktifkannya tidak perlu lagi menunggu hingga 24 jam setelah install. Dan sejauh ini tampaknya BlackBerry tidak mengalami kendala server seperti beberapa waktu lalu saat aplikasi BBM beta dipakai oleh 1 juta pengguna Android.

Nah, bagi Anda yang masih belum install BBM app di iPhone atau perangkat Android, silakan download sekarang juga. Gratis!
Disqus Comments