Rabu, 13 November 2013

Google Glass Segera Dapatkan Fitur Musik + Aksesoris Earbud Stereo

Dalam update XE11 untuk Google Glass yang dirilis minggu lalu, Phandroid menemukan bahwa rilisan tersebut memungkinkan para pengguna untuk melakukan sideload Google Play Music ke dalam kacamata pintar seharga $1500 tersebut. Sekalipun memiliki dukungan untuk perintah suara dan juga Google Play Music All Access, kemampuan tersebut sayangnya tak akan bisa digunakan secara optimal jika menggunakan speaker di frame Glass 1.0 ataupun earbud mono dalam Glass 2.0.



Namun perlu diingat bahwa nama besar Google jelas tak mungkin bisa diraih jika mereka tak memiliki rencana jangka panjang untuk tiap produk andalan mereka. Roling Stone hari ini mengabarkan bahwa Google Glass akan mendapatkan kedua fitur tersebut secara resmi dalam waktu 2 minggu. Masih belum jelas apakah kemampuan tersebut akan dirilis sebagai sebuah rilisan khusus atau disertakan dalam rilisan rutin bulanan di XE12.

Tak hanya itu, Google hari ini juga memposting sebuah video yang memperlihatkan kemampuan baru Google Glass. Dalam video yang dibintangi oleh produser hip-hop kawakan Young Guru tersebut, diperlihatkan bagaimana dirinya bisa memesan menu makanan dalam bahasa Spanyol, hanya dengan melakukan perintah suara untuk menerjemahkan sebuah kalimat via Google Glass.

Young Guru kemudian memperlihatkan kemampuan Glass dalam mengenali sebuah lagu yang dimainkan di restoran (mirip seperti SoundHound). Setelah tahu judul lagu serta artis yang baru didengarnya, Young Guru bisa meminta Google Glass untuk mencari alamat dari toko yang menjual vinyl dari lagu tersebut.

Yang paling mencuri perhatian mungkin adalah kemunculan sejumlah earbud stereo yang hadir dalam beberapa warna, mirip dengan earbud mono yang direncanakan bagi Glass 2.0. New York Times mendapatkan informasi bahwa earbud stereo tersebut akan dijual terpisah seharga $85 dan siap beredar akhir bulan ini.
Disqus Comments