Rabu, 13 November 2013

Google+ Photos App akan Gantikan Android Gallery App?

Google terus berbenah, sistem operasi Android menjadi lebih fokus dengan setiap update yang diberikan. Setelah baru-baru ini mengumumkan caller ID Android KitKat yang akan menggunakan foto profil Google+, Google juga akan mengganti Android gallery dengan foto-foto Google+.

Gallery app akan segera dihapus dari sistem secara keseluruhan dan digantikan dengan Google+ photos app, yang saat ini telah dimasukkan ke dalam perangkat Nexus dan juga iOS.



Kabar yang datang minggu ini dari Ron Amadeo “Ars Technica” mengungkapkan mengenai kemungkinan Galerry app yang akan segera dihapuskan dari Android.

Penggantinya, Google+ Photos app merupakan sebuah aplikasi untuk offline dan online photo yang menawarkan semua kemampuan dari Gallery app serta cloud-friendly yang jauh lebih selaras dengan apa yang sepertinya menjadi rencana besar Google. Rencana tersebut tentu saja adalah untuk mendapatkan sebanyak mungkin orang terhubung dengan akun Google.

Update terbaru saat ini Google+ Photos app telah berubah menjadi “Photos” saja. Ya, rupanya hanya tinggal menunggu waktu hingga Google benar-benar akan mengaplikasikan rencananya.

thanks : SlashGear & Gpgo
Disqus Comments