Rabu, 19 Maret 2014

Inilah 7 Fitur Andalan Oppo Find 7

Hari ini Oppo resmi mengumumkan flagship smartphone terbaru Find 7 di Beijing setelah selama beberapa bulan menghadirkan teasernya. Oppo Find 7 diumumkan bakal tersedia dalam dua varian, Standar (Full HD display, Snapdragon 800, 2GB RAM, 16GB storage dan baterai 2.800mAh) dan Premium (Quad HD display, Snapdragon 801, 3GB RAM, 32GB storage dan baterai 3.000mAh).


Ada banyak fitur menarik yang diusung oleh Find 7, tapi sepertinya flagship smartphone terbaru Oppo tersebut memiliki 7 fitur andalan yang bisa membuat konsumen menyukainya. Berikut ini adalah 7 fitur andalan yang ditawarkan Oppo Find 7:

1. Display mengesankan
Meskipun Vivo Xplay 3S berhasil menjadi smartphone pertama dengan Quad HD display tapi Oppo Find 7 bisa juga disebut sebagai smartphone pertama dengan layar 5,5 inci yang memiliki resolusi Quad HD (2560×1440p) dan didukung kepadatan piksel 538ppi. Menariknya lagi, layar Oppo Find 7 didukung fitur dengan teknologi tanpa celah dan Touch On Lens (TOL) module yang membuat desain Find 7 semakin tipis karena hanya menggunakan satu lembar layer kaca. Selain itu, layar Oppo Find 7 juga bisa dioperasikan dengan menggunakan sarung tangan.


2. Pengisian baterai sangat cepat
Oppo Find 7 bukan hanya menggunakan baterai berkapasitas sebesar 3.000mAh dan 2.800mAh untuk varian 1080p, tapi juga didukung fitur menarik dengan teknologi voltage opened loop and multi-step constant charging (VOOC). Fitur VOOC memungkinakn baterai Oppo FInd 7 dapat diisi ulang mulai dari 0% sampai 75% hanya dalam waktu 30 mneit atau dengan hanya diisi selama 5 menit bisa digunakan untuk talk time selama 2 jam.

3. Skyline notification light
Notification light sudah banyak ditemui di berbagai smartphone, tapi Skyline Light adalah fitur menarik yang bisa Anda temui pertama kali di Oppo Find 7. Skyline Light di Oppo Find 7 menggunakan LGF light di bagian bawah handset yang dapat menghadirkan lampu notifikasi dengan sangat jelas meski di malam hari.


4. Kamera
Meskipun tidak didukung kamera putar seperti Oppo N1, tapi Find 7 juga menawarkan kamera dengan focus yang sangat tinggi. Oppo Find 7 didukung kamera belakang 13MP dengan sensor Sony EXMOR IMX 214. Menariknya, kamera belakang Oppo Find 7 dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi 4K pada 30fps, 32” low-light, GIF dan didukung fitur “Super Zoom” 50MP yang dikombinasikan dari 10 image. Dengan kata lain, Oppo Find 7 adalah smartphone pertama yang mampu mengambil gambar dengan resolusi 50MP.


5. MicroSD card
Tidak seperti Oppo Find 5 dan N1, flagship terbaru Find 7 memiliki dukungan microSD card seperti kebanyakan smartphone Android yang tersedia pada saat ini.

6. LTE
Find 7 merupakan smartphone pertama Oppo yang memiliki dukungan konektivitas LTE. Di Amerika Serikat, Eropa dan sejumlah pasar besar lainnya, dukungan konektivitas LTE telah menjadi fitur yang harus dimiliki smartphone saat ini.

7. Desain berkualitas
Sejak Find 5, Find series selalu dibangun dengan desain berkualitas, termasuk flagship terbaru Find 7. Desain Find 7 sangat mirip dengan pendahulunya, Find 5, yaitu dengan menggunakan elemen logam. Bagian cover belakang Oppo Find 7 menggunakan serat karbon (varian Quad HD), sedangkan untuk varian Full HD menggunakan cover belakang dari bahan plastik.


Image credit: Android Authority
thanks : PT MEDIA DIGITAL LIMA
Disqus Comments