Sabtu, 22 Maret 2014

Samsung Umumkan Harga Galaxy Gear 2 & Gear Fit

Kabar baik bagi Anda yang sudah tak sabar untuk memiliki smartwatch generasi terbaru dari Samsung. Produsen Android terbesar di dunia asal Korea Selatan tersebut kemarin resmi meluncurkan Galaxy Gear 2 & Gear Fit di Taiwan, juga mengumumkan harga jual resmi untuk kedua perangkat tersebut.


Gear 2 akan dibanderol seharga 8999 dollar Taiwan atau sekitar Rp 3,3 juta, sementara Gear Fit dipatok 5990 dollar Taiwan atau sekitar Rp 2,2 juta. Harga yang diumumkan ini cocok dengan rumor yang beredar sebelumnya, dimana Gear 2 kabarnya dibanderol sedikit lebih murah daripada Galaxy Gear pertama (walaupun cuma selisih $5 saja).

Entah apakah keputusan Samsung untuk membanderol Gear 2 sejumlah tersebut bakal menjadi keputusan yang tepat atau tidak, mengingat Galaxy Gear pertama rilis dengan harga $300 dan mendapat sambutan yang dingin. Susah untuk memprediksi apakah Gear 2 bakal lebih sukses dari pendahulunya, apalagi Samsung menggantikan Android OS dengan Tizen OS di dalam Gear 2.

Kedua perangkat wearable ini bakal rilis bersamaan dengan jadwal peredaran Galaxy S5, yaitu di awal April 2014. Samsung kemungkinan juga akan menyertakan perilisan Gear 2 Neo yang harganya mungkin akan setara dengan Gear Fit. Ketiga perangkat wearable generasi terbaru ini akan langsung kompatibel dengan sejumlah lini Galaxy terbaru dari Samsung, mulai dari Galaxy S5, Galaxy Note 3, Note 3 Neo, Galaxy S4, Galaxy Tab Pro, serta Galaxy Note Pro.


source : PT MEDIA DIGITAL LIMA (gpgo)
Disqus Comments