Senin, 17 Maret 2014

StopMo Studio for iPad, Membuat Animasi Stop Motion dengan Mudah

Membuat animasi itu sulit? Anda tampaknya harus membuang jauh-jauh pikiran itu. Stop motion, salah satu teknik animasi yang menggabungkan sejumlah obyek statis ini cukup hits beberapa waktu terakhir. Sejumlah software menawarkan metode yang memudahkan siapapun untuk membuat animasi. Yang terbaru, National Film Board of Canada juga telah meluncurkan sebuah aplikasi untuk iPad.


StopMo Studio, diklaim sebagai aplikasi stop motion paling lengkap di App Store. Untuk membuat stop motion video, setidaknya Anda hanya membutuhkan minimal 3 image, meski tentu dengan jumlah image terbatas ini video animasi yang dihasilkan terkesan kasar dan kurang detail.

Tentu, aplikasi ini juga cukup bagus untuk membuat time-lapse video. Seperti misalnya membuat video terbitnya matahari. Anda juga bisa menggunakan baik kamera belakang maupun kamera depan. Audio juga dapat direkam untuk soundtrack, atau Anda bisa memilihnya dari sound effect library. StopMo juga menawarkan sejumlah effect, seperti fade-in/out, titles, brush setting dan layers.

Jika sudah selesai, Anda bisa berbagi video langsung ke YouTube, Facebook atau Vimeo. Selain itu video juga bisa diexport ke dalam format MP4. Kabar baiknya, meski aplikasi berbayar, namun StopMo Studio relatif lebih murah dibanding dengan aplikasi serupa lainnya. Untuk mendapatkannya di iTunes App Store Anda hanya harus merogoh kocek $0,99.






source : PT MEDIA DIGITAL LIMA
Disqus Comments