Senin, 10 Maret 2014

Wanita dan Lelaki Beda Pandangan Sebelum Membeli Ponsel Baru

Ponsel yang baru rilis di pasaran barangkali akan sama menariknya bagi konsumen perempuan dan lelaki. Tetapi ketika memutuskan untuk membeli, konsumen perempuan dan lelaki memiliki sudut pandang berbeda atas fitur yang mereka lihat dari ponsel baru tersebut. Sebuah survei terbaru Nielsen membuktikannya.


Secara umum, operating system (OS) akan sangat dipertimbangkan oleh para lelaki sebelum mereka memutuskan membeli sebuah smartphone. Dibandingkan perempuan, lelaki lebih pilih-pilih OS atas smartphone yang akan mereka beli dengan perbandingan 48% untuk lelaki dan 41% untuk konsumen perempuan.

Fitur lain yang juga menghasilkan pandangan berbeda antara konsumen lelaki dan perempuan adalah ukuran screen. Sebanyak 38% lelaki mempertimbangkan ukuran screen sebuah ponsel sebelum membelinya sementara di pihak wanita, 34% saja yang memikirkan ukuran screen sebuah ponsel. Untuk urusan kecepatan prosesor, lelaki sangat berhati-hati karena sebanyak 41% dari mereka memperhatikan speed prosesor ponsel sementara wanita hanya 31% saja yang perduli dengan kecepatan prosesor sebuah ponsel.

Nah, untuk urusan harga, wanita memang sangat berhati-hati. Terbukti dari survei Nielsen bawah konsumen wanita sangat mempertimbangkan harga smartphone yang dibelinya (72%) sementara lebih sedikit lelaki yang mempertimbangkan soal harga (67%). Fitur lain yang menjadi pertimbangan para wanita adalah aturan kontrak dengan opsel (27% vs 25%) serta kemampuan kamera. Dari data Nielsen terbukti wanita lebih mencari ponsel yang memiliki kemampuan kamera bagus (32%), sedikit lebih tinggi dibanding konsumen lelaki (30%).

Untuk lebih mendalami hasil Survei Nielsen, Mashable dan Statista telah merangkumnya dalam sebuah chart, seperti bisa Anda lihat di bawah ini:


source : PT MEDIA DIGITAL LIMA
Disqus Comments