Sabtu, 31 Mei 2014

Apple Patenkan Aplikasi HealthBook, HealthKit dan iResearch

Bocoran informasi kali ini mengungkap rencana Apple dalam mematenkan Healthbook, Healthkit, iResearch dan sejumlah item lain yang akan diumumkan di WWDC 2014 (2-6 Juni).


Rumor mengenai Healthbook telah cukup lama beredar dan diyakini akan diperkenalkan Apple melalui iOS 8. Aplikasi ini akan membantu mencatat level kesehatan Anda sekaligus memberikan saran hal-hal yang harus Anda lakukan terkait gangguan kesehatan yang mungkin Anda alami. Sejumlah indikasi mengenai adanya Healthbook app yang kini muncul sekaligus menguatkan rumor mengenai beberapa aplikasi penunjang kesehatan yang dipersiapkan Apple di iOS 8.

Sementara bocoran dokumen paten yang menyebutkan mengenai “Healthbook” dan “Health Book” yang muncul ini tidak satupun menyebutkan nama Apple namun diyakini bahwa keduanya didaftarkan oleh Apple. Yang menarik, dokumen paten tersebut didaftarkan di hari yang sama dengan dokumen paten untuk “iOS in the Car.” Satu bulan setelahnya Apple mengumumkannya sekaligus mengganti namanya menjadi Apple CarPlay.

Selain aplikasi Healthbook, Apple tampaknya juga punya aplikasi Healthkit dan iResearch, seperti diungkap oleh MacRumors:

“Semua aplikasi trademark terkait kesehatan dan riset didaftarkan menggunakan 4 kelas paten internasional: 9 (software komputer), 10 (peralatan medis), 14 (perhiasan dan jam tangan) dan 42 (hardware komputer dan layanan pengembangan software).”


Tentu saja teka-teki mengenai hardware kesehatan beserta aplikasi pendukunganya diharapkan akan diungkap Apple lusa di WWDC 2014. Sejauh ini rumor yang berkembang mengindikasikan adanya iWatch yang bukan hanya berfungsi sebagai jam tangan pintar tetapi merupakan wearable device yang berfungsi sebagai alat penunjang kesehatan yang didukung iOS via iPhone.

source : gpgo
Disqus Comments