Selasa, 03 Juni 2014

Update iOS 8 Bisa Dilakukan TANPA UDID Terdaftar

iOS 8 memang baru saja diumumkan di ajang WWDC 2014 yang resmi dibuka beberapa jam lalu. Bagi para developer yang memiliki UDID dan terdaftar sebagai developer Apple, mereka bisa menjajal iOS 8 sekarang juga untuk menemukan berbagai fitur dan kemampuan baru di dalamnya. Namun bagi pengguna biasa, apakah Anda juga bisa mencoba iOS 8 di iPhone Anda?



Sebuah penelusuran yang dilakukan situs iClarified tampaknya layak Anda apresiasi. Dikatakan bahwa update iOS 8 saat ini bisa dilakukan tanpa UDID terdaftar sebagai akun developer. Artinya, pengguna biasapun bisa mencoba iOS 8.

Untuk bisa download iOS 8 tanpa ID developer, Anda harus download file ipsw dari iOS 8. Tekan dan tahan Option key (Mac) atau tombol Shift (Windows) lalu klik “Update or Check for Update” di iTunes. Pilih iOS 8 ipsw yang muncul di popup window untuk mulai menginstall.

Trik ini serupa dengan yang terjadi di iOS 7 tahun lalu. Saat itu iOS 7 juga bisa didownload secara bebas tanpa UDID terdaftar. Namun perlu dicatat bahwa hal itu hanya berlaku untuk waktu terbatas sebelum Apple menutup kebocoran yang baru mereka sadari belakangan. Untuk iOS 8, tampaknya Apple juga telah menyadari kesalahannya dan segera menutup celah yang memungkinkan sembarang user download iOS 8 tanpa UDID terdaftar

source : gpgo
Disqus Comments