Rabu, 26 Juni 2013

Internet Explorer lebih aman dibanding Firefox dan Chrome, benarkah ?


Perusahaan perangkat lunak Microsoft sebentar lagi akan merilis Windows 8.1 Preview dan browser Internet Explorer 11 terbaru. Namun, perusahaan itu mulai memuji browser Internet Explorer versi saat ini.

Microsoft menggunakan hasil studi NSS Labs yang menunjukkan bahwa browser Internet Explorer jauh lebih aman dibanding para saingannya. Hasil studi ini digunakan Microsoft karena NSS Labs merupakan peneliti keamanan dan organisasi pengujian independen, sehingga dapat dipercaya.



Perusahaan yang berbasis di Redmond itu juga mengklaim bahwa Internet Explorer telah memblokir sekitar 99 persen malware yang mengintai.



“Keberhasilan Chrome, Firefox, dan Safari yang menggunakan Safe Browsing API milik Google untuk memblokir URL jahat hanya mencapai 10 persen,” jelas Microsoft. Pihaknya menambahkan filter SmartScreen URL milik Internet Explorer 10 setidaknya telah memblokir 99 persen malware.
Selain itu, menurut data Secunia, Internet Explorer mendapatkan 10 peringatan keamanan. Sedangkan Chrome dan Firefox masing-masing mendapatkan 28 dan 21 peringatan. Browser milik Microsoft itu juga hanya memiliki 41 kerentanan keamanan pada 2013. Jumlah itu cukup sedikit bila dibanding Chrome yang harus menambal 291 kerentanan keamanan. Firefox juga memiliki 257 kerentanan keamanan.
thanks : peranti
Disqus Comments