Selasa, 02 Juli 2013

Google Glass Dapatkan Web Browser dan Tambahan Voice Commands


Google Glass tampaknya telah menjadi sebagai salah satu proyek utama Android yang digarap Google tahun ini, selain Moto X phone. Hal itu bisa dilihat dari cepatnya update yang diberikan untuk Google Glass. Yang tebaru, Google menambahkan dukungan web browser serta voice commands yang lebih lengkap dibanding sebelumnya.

Web browser yang diberikan di Google Glass ini dipakai untuk link navigasi dari hasil pencarian. Sementara tambahan voice commands baru diberikan dalam jumlah cukup besar untuk mengoptimalkan fungsi hands-free.



“Ini saatnya Glass Anda mendapatkan sedikit kejutan, lagi. Bulan lalu kami memperbaiki fungsi kamera. Bulan ini kami mempersenjatainya dengan voice experience, membawa satu langkah lebih maju melalui web dan membantu Anda agar bisa berkomunikasi lebih baik lagi dengan orang-orang yang Anda kasihi.”


Voice commands yang diberikan untuk Google Glass adalah perintah dengan kalimat pendek yang bisa dipakai untuk merespon pesan teks yang masuk, seperti “ok glass, read aloud” dan “ok glass, reply.” Perintah serupa juga bisa dipakai untuk menjawab panggilan telepon sementara voice commands lainnya bisa dipakai untuk share picture dengan orang-orang tertentu, dilakukan dengan cara menyebut nama contact.

Jika sebelumnya hasil pencarian Google Search ditampilkan dalam daftar di Glass HUD, dengan update terbaru ini pengguna bisa memilih tampilan full webpage yang didesain dalam sebuah window ukuran kecil. Ada pula gestures untuk zooming, scrolling dan klik pada elemen-elemen page menggunakan touchpad Google Glass.

Ya, barangkali Anda berpikr browsing menggunakan Google Glass pastilah tidak terlalu nyaman mengingat ukuran screen yang sangat kecil dan terbatas. Meski demikian setidaknya pengguna Google Glass nantinya bisa cukup puas karena dipakai ataupun tidak, fungsi browsing sudah disediakan oleh Google

tampilan webpage via Google Glass
Disqus Comments