Selasa, 18 Juni 2013

Xperia X8 Bootloop atau Gagal Booting

Bootloop terjadi biasanya karena file yang digunakan rusak atau corrupt jadi proses instalasi / pemasangan tidak sempurna. Mungkin karena saat download atau saat mengcopy file tersebut error sehingga file rusak.





salah satu cara untuk memperbaikinya adalah dengan ngeflash ulang robot ijo kita itu,
NB : jangan main-main dengan namanya ngeflash, bisa berakibat fatal jika tidak secara profesional mengerjakannya.

langsung saja ini caranya :

1. Download dan Instal Aplikasi yang bernama FlashTool 0.3.0.0. Bisa cari di 4Shared atau cari di



2. Download File Stock ROM Xperia X8 yaitu Eclair 2.1 di



3. Setelah Aplikasi FlashTool di instal dimana saja akan ada beberapa folder, kemudian copy Stock ROM eclair ke dalam folder Firmwares.


4. Jalan Aplikasi FlashTool (X10FlashTool.exe), lalu klik button/tombol flash pada pojok kiri atas. sampai muncul kotak dialog FirmWares selection, Pilih X8. Klik OK


5. Tunggu sampai ada confirmasi untuk mencolokkan kabel USB ke HH Xperia X8, setelah muncul konfirmasi tekan tombol Back dan Sambungkan Xperia X8 ke Kabel USB. Selanjutnya akan dilakukan Proses Flashing, Jangan lepas tombol back tadi sampai ada konfirmasi proses flasing telah selesai.


6. Muncul konfirmasi flashing telah selesai, cabut kabel dan nyalakan Xperia X8, setelah menyala akan seperti saat pertama kali anda menyalakan setelah baru membelinya.


NB : sekali lagi jangan main-main yang namanya dengan Flashing, bisa berakibat fatal, cari lah tenaga profesional untuk melakukannya, saya tidak bertanggung jawab apabila terjadi masalah dengan device anda, terima kasih.

Thanks for : muhamad nurhidayat
Disqus Comments