Minggu, 05 Januari 2014

HTC M8 Akan Dirilis Sebagai HTC One+, Rumornya Lengkap Dengan Chipset Snapdragon 805

Sekalipun mencatat hasil minus selama tahun 2013 kemarin, namun HTC tetap optimis bahwa mereka akan mampu mengejar ketertinggalan mereka lewat sebuah produk flagship baru di tahun 2014. Produk tersebut selama ini disebut-sebut sebagai HTC M8, dan kabar terbaru yang beredar mengatakan bahwa HTC bakal merilisnya sebagai HTC One+ di saat peluncuran.



Handset ini tidak akan menggunakan capacitive button, jadi tidak akan ada lagi tombol home & back seperti halnya HTC One. Kamera yang digunakan kemungkinan masih akan berkisar antara 6MP - 8MP, namun dengan tambahan teknologi UltraPixel plus HTC ImageChip generasi ke-3. Ada juga kabar bahwa HTC akan melengkapinya dengan 2 macam lensa untuk keperluan foto di ruangan dengan pencahayaan rendah atau tinggi.

Baterai yang digunakan kemungkinan akan diupgrade menjadi 2900mAh (HTC One hanya 2300mAh) serta displaynya kini bakal sedikit lebih besar yaitu 5 inci 1080p (Full HD) dengan lapisan Gorilla Glass 3.

Untuk dapur pacu, One+ kemungkinan akan segera menggunakan Snapdragon 805 dan 2GB LPDDR3 RAM. Rumor sebelumnya mengklaim bahwa HTC masih akan menggunakan chipset Snapdragon 800. Namun mengingat chipset tersebut sudah merupakan rilisan tahun lalu, maka HTC tampaknya siap menggantikannya dengan yang lebih baru. Semoga saja proses pengembangan driver chipset Snapdragon 805 mampu diselesaikan sebelum HTC resmi mengumumkan One+.

Satu fitur baru yang tampaknya bakal disambut gembira oleh para penggemar HTC adalah hadirnya fitur removable microSD card. HTC One tahun lalu memang memiliki fitur microSD card, sayangnya komponen tersebut sifatnya permanen dan membuat sejumlah pengguna merasa kesal. Untuk software, HTC One+ tampaknya bakal rilis dengan menggunakan Android KitKat plus Sense UI 6.0.
Disqus Comments