Sabtu, 23 Agustus 2014

Screenshots & Video Terbaru FIFA 15 Untuk iOS & Android

Belakangan ini EA cukup rajin mengeluarkan info mengenai FIFA 15 untuk PC & console, dan memang harus diakui bahwa FIFA 15 menyimpan banyak potensi. Namun bagaimana mengenai versi mobile untuk iOS & Android? Lewat ajang Gamescom yang berlangsung sampai tanggal 17 Agustus nanti, EA akhirnya memamerkan FIFA 15 untuk iOS & Android. Situs AppSpy yang sedang berada di Gamescom mendapatkan kesempatan untuk mencoba FIFA 15 yang kamu bisa lihat sendiri di atas.


Lalu apa yang berbeda dengan FIFA 15 dibanding dengan FIFA 14? Yang pertama adalah kontrol. Seperti yang kamu tahu FIFA 14 menggunakan kontrol swipe dan tap, ini mungkin cocok bagi pemain kasual. Namun nampaknya pemain tidak menyukai hal ini sehingga EA memutuskan untuk kembali menggunakan control biasa dan juga melakukan improvement. Sekarang setidaknya adalah dua tambahan kontrol baru yaitu pass-trough dan juga tactical-dribbling yang bisa diaktifkan dengan cara double tap D-pad.

Namun mungkin improvement terpenting dari segi kontrol adalah floating D-pad. Ini berarti kamu dapat mengendalikan pemain dari mana saja dan jempol kamu tidak harus terpaku ditempat D-pad yang sudah ditentukan. Sekarang jempol yang suka jalan-jalan di layar bukan lagi sebuah masalah.

Dari sisi gameplay, FIFA 15 juga akan mempunyai mode team management di mana kamu dapat mengatur tim kamu. Tapi sisi micro-management sudah sedikit dipangkas, ini artinya kamu tidak lagi akan mengatur pemain secara individual namun lebih kepada arah strategis. Contohnya adalah kamu dapat menaikkan effort para tim kamu, ini akan membuat tim lebih banyak melakukan shooting ke gawang tapi di saat yang sama akan menurunkan energi mereka dan mengorbankan performa tim di akhir game. Mode ini akan bersifat optional, jadi kamu bisa memilih untuk menggunakan fitur ini atau juga bisa bertanding seperti biasa menggunakan skill kamu sendiri.




























Nah sekarang bagian yang paling penting, harga. FIFA 15 akan kembali menggunakan model free-to-play namun dengan pendekatan yang berbeda. Jika dulu kamu harus membayar untuk memainkan mode lain maka FIFA 15 akan mengizinkan kamu untuk memainkan semua mode yang ada. IAP akan berfungsi untuk mempercepat progress permainan kamu tapi tidak akan membatasi kamu untuk mencoba semua feature. Terdengar cukup adil jika kamu tanya saya.

Belum ada kabar kapan FIFA 15 akan dirilis namun kemungkinan dalam satu sampai dua bulan ke depan. Stay tuned untuk berita update FIFA 15 untuk Android dan iOS hanya di Games in Asia Indonesia!

author : gamesinasia
Disqus Comments