Jumat, 05 September 2014

5000 Unit Xiaomi Redmi 1S di Lazada Ludes Dalam Waktu 7 Menit

Menepati janji mereka minggu lalu, Xiaomi akhirnya memulai perilisan Redmi 1S via Lazada hari ini. Bisa ditebak, besarnya jumlah peminat Redmi 1S langsung membuat website Lazada crash selama hampir 1 jam hingga sekitar jam 11 siang. Setelah bisa diakses kembali, banyak pemesan yang terpaksa kecewa karena mendapati bahwa ponsel idaman mereka telah habis terjual.

Xiaomi awalnya mengumumkan bahwa 5000 unit pertama dari flash sale yang mereka lakukan ludes dalam waktu 49 menit. Namun Xiaomi & Lazada segera meralat pernyataan tersebut pada Tech in Asia dan mengatakan kalau 5000 unit Redmi 1S sudah habis terjual dalam waktu 7 menit saja, sementara 42 menit sisanya disebabkan oleh crash di website Lazada.

Pencapaian tersebut terbilang masih belum ada apa-apanya dengan pasar India, dimana 40 ribu unit Redmi 1S ludes dalam waktu 4 detik saja. Namun perlu dicatat bahwa untuk pasar India, Redmi 1S hanya dibanderol seharga 6000 rupee atau sekitar Rp 1,2 jutaan saja, sementara di Indonesia banderol resminya adalah Rp 1,5 juta. Entah apakah rekor di India juga bisa terjadi di Indonesia seandainya banderol yang ditetapkan setara.

Lazada mencatat bahwa para pemesan Redmi 1S mencapai 60.542 orang, dan penjualan kilat kali ini masih menghabiskan 5000 unit saja. Sayangnya masih belum jelas berapa unit Redmi 1S yang disiapkan untuk gelombang selanjutnya. Lazada menjanjikan bahwa ponsel Redmi 1S bakal sampai di tangan pembeli bebas dari ongkos kirim; pembeli yang berdomisili di Jakarta bakal mendapatkan ponsel mereka hari ini juga, sementara kota-kota lain setidaknya baru sampai besok.
Disqus Comments