Jumat, 14 November 2014

9 Aplikasi Kamera Android Terbaik 2014

Memiliki smartphone di saku anda memang menyenangkan. Tetapi, memiliki smartphone dengan kamera yang mumpuni tentu sangat istimewa. Tetapi, meski anda memiliki kamera bawaan dari manufaktur smartphone yang memiliki banyak opsi, tidak semuanya dilengkapi dengan software aplikasi kamera yang handal dan bisa memberikan hasil menawan pada jepretan foto anda. Bahkan, opsi-opsi yang diberikan malah seringkali membuat, apalagi kalau opsi tersebut secara otomatis, tidak manual.


Untungnya, banyak developer aplikasi yang memahami keinginan para pengguna Android. Saat ini, anda bisa menemukan banyak aplikasi kamera di Google Play Store untuk membantu anda mendapatkan hasil foto yang lebih baik. Jadi, walaupun smartphone anda memiliki aplikasi kamera bawaan yang lumayan, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi lain yang mungkin malah akan menjadi favorit anda.

Berikut adalah aplikasi-aplikasi fotografi terbaik untuk Android:

1. Camera Zoom FX

Harga: $2.99
Camera Zoom FX adalah sebuah aplikasi yang akan memberikan anda begitu banyak pengaturan dengan user interface menawan yang akan langsung membuat anda ketagihan menggunakannya. Fitur-fitur andalan yang bisa anda temukan adalah stable shots, timer, time-lapse dan burst mode.






2. Google Camera

Harga: Gratis
Google baru-baru ini merilis aplikasi kamera dan bila anda belum memilikinya, segera temukan dan download karena aplikasi ini harus anda miliki. Selain proses yang cepat, Google Camera juga memberikan pilihan-pilihan menarik seperti Photo Sphere dan 360-degree Panorama. Tentu saja, Google Camera sangat mudah digunakan. Aplikasi ini juga memiliki pengaturan Lens Blur yang membuat anda leluasa untuk membuat efek bokeh serta mengatur fokus gambar pada hasil foto yang sudah jadi.



3. lgCameraPro

Harga: Gratis/$1.99
lgCameraPro memiliki tampilan interface yang antik. Tetapi jangan tertipu dengan tampilannya karena aplikasi ini memiliki fungsionalitas yang lebih canggih dan akan memberikan kontrol penuh pada kualitas rekaman video. Fitur-fitur lain dari aplikasi ini mungkin juga anda dapatkan di aplikasi lainnya, tetapi yang paling menarik dari lgCameraPro adalah pilihan untuk menggunakan bitrate yang lebih tinggi untuk merekam video. Kebanyakan ponsel pintar sekarang merekam dengan 1080p pada 17Mbps, tetapi dengan aplikasi ini anda bisa merekam hingga 100Mbps.


4. Camera FV-5

Harga: $3.99

Camera FV-5 adalah aplikasi kamera profesional untuk smartphone atau tablet anda, yang artinya aplikasi ini memberikan kontrol manual seperti di kamera DSLR pada ujung jari anda. Didesain untuk para penggila dan forografer profesional, dengan aplikasi ini anda bisa menangkap serta menyimpan foto dalam bentuk RAW untuk kemudian diproses lagi untuk hasil terbaik.



5. Perfectly Clear

Harga: $2.99

Perfectly Clear bukanlah aplikasi edit foto. Aplikasi ini adalah sebuah teknologi yang akan meminimalisir distorsi pada foto anda. Dengan satu ketukan, anda akan mendapatkan 12 koreksi otomatis yang akan membuat foto anda terlihat seperti hasil jepretan seorang profesional.





6. ProCapture

Harga: $3.99

Aplikasi ProCapture memberikan tambahan fitur pada camera experience Android anda dengan berbagai mode jepretan kamera, seperti Timer, Burst, Reduced Noise, Wide Shot dan Panorama.















7. Camera Awesome

Harga: $2.99
Aplikasi yang banyak digunakan di iPhone ini akhirnya dibawa ke Android berikut dengan keistimewaannya. Camera Awesome memiliki lebih dari 100 efek artistik, rotate, dan insta-edit. Anda juga akan menemukan opsi-opsi lain seperti Burst shot, Timer, Interval, Image Stabilization, dan Panorama mode.







8. Vignette

Harga: $1.49
Vignette memiliki lebih dari 70 filter yang berbeda serta 50 jenis frame yang bisa anda kombinasikan untuk menciptakan efek-efek baru untuk foto anda. Vignette juga adalah aplikasi full-featured, termasuk digital zoom, time-lapse, self-timer dan banyak lagi lainnya.








9. Retro Camera

Harga: Gratis
Retro Camera pada Android akan mengingatkan anda pada Hipstamatic (yang sayangnya tidak tersedia di Android). Retro Camera mungkin adalah aplikasi alternatif terbaik untuk efek-efek nostalgic, seperti Lomo, Polaroid dan Diana.

*Catatan: Aplikasi-aplikasi tersebut akan bekerja maksimal dengan menggunakan ponsel flagship, seperti Samsung Galaxy S5, Galaxy S4, Galaxy Note 3, HTC One, LG G3, LG G2, Sony Xperia Z2, Motorola Moto X, dan lain-lain. Untuk smartphone dengan harga terjangkau, hasil foto kemungkinan tidak akan sesuai dengan harapan anda.

source : gpgo
Disqus Comments