Rabu, 13 November 2013

Lenovo Resmi Luncurkan Vibe Z, Phablet 5,5" Dual-SIM Dengan Prosesor Snapdragon 800

Selama ini para vendor Android asal China mungkin lebih identik dengan chipset MediaTek, termasuk Lenovo. Namun popularitas dari sejumlah produk-produk keren dari vendor seperti Xiaomi dan Oppo yang menggunakan chipset Snapdragon dari Qualcomm tampaknya menginspirasi Lenovo untuk mengikuti langkah serupa.



Lenovo hari ini resmi meluncurkan Vibe Z alias K910, versi Snapdragon 800 dari Lenovo Vibe X yang menggunakan chipset MediaTek MT6589T. Kedua phablet ini hampir mirip satu sama lain, kecuali penggunaan chipset Snapdragon 800 serta Vibe Z yang 1mm lebih tebal daripada Vibe X. Kelengkapan lain tetap sama, antara lain meliputi display Full HD IPS 5,5 inci, dual-SIM tray, kamera 13MP f/1.8 dengan dual-LED flash di bagian belakang serta kamera 5MP dengan angle lebar di bagian depan.

Untuk fitur kamera 13MP yang diproduksi oleh Sony tersebut, Lenovo mengklaim bahwa kamera ini mampu memotret dengan kecepatan 10 frame per detik. Lenovo juga melengkapinya dengan logaritma khusus untuk meningkatkan kemampuannya dalam ruangan dengan pencahayaan rendah serta mengurangi tingkat noise yang muncul di hasil foto.

Lenovo sayangnya tidak menyebutkan kapasitas dari baterai yang digunakan, kecuali hanya sebatas memberikan keterangan bahwa baterainya mampu bertahan selama 278,5 jam di mode stand-by. Vibe Z bakal rilis dalam versi WCDMA + GSM, CDMA2000 + GSM (khusus China), serta LTE + GSM untuk pasar internasional.


Untuk melengkapinya, Lenovo juga menawarkan sebuah flip case yang mirip dengan S View Cover dari Samsung, namun dnegan tambahan sebuah trackpad yang memungkinkan Anda untuk menerima atau menolak panggilan masuk.

Website Lenovo mengatakan siap untuk menerima pre-order dalam waktu dekat, namun khusus untuk wilayah China terlebih dahulu. Masih belum jelas kapan perangkat ini tersedia bagi pasar global.

thank : gpgo
Disqus Comments