Selasa, 25 Maret 2014

5 Web Browser Pilihan untuk Apple iPad

Ada banyak browser yang tersedia untuk iPad kesayangan Anda tetapi tentu saja tidak semua bisa Anda download. Dalam hal ini Anda memerlukan sebuah atau lebih browser terbaik yang mampu memenuhi segala keperluan Anda berselancar di dunia maya bersama iPad.


1. Safari | Gratis
Ini adalah browser bawaan iOS yang tidak bisa Anda tolak kehadirannya. Browser ini mampu sync bookmark dan tabs yang terbuka dengan iCloud sehingga Anda akan selalu up-to-date, di mana saja dan kapan saja. Dan tentu saja Anda selalu punya opsi di luar Safari. Jika mengininkan browser lain yang tak kalah baiknya, Anda bisa mempertimbangkan beberapa pilihan di bawah ini.

2. Google Chrome | Gratis
Google membuat Chrome dalam beberapa versi, salah satunya khusus untuk iPad. Chrome juga merupakan alternatif browser paling populer di kalangan pengguna iPad tak lepas dari kemudahan sync dengan layanan Google lainnya. Dari dalam Chrome, Anda juga bisa langsung sign in ke akun Google Anda sementara seluruh setting dan preferences bisa Anda temukan di dalamnya.

3. Dolphin | Gratis
Di kalangan tertentu, Dolphin browser menjadi pilihan paling populer selain Google Chrome. Browser ini memiliki lebih banyak opsi menyerupai browser berbasis desktop, seperti download manager. Jika Anda punya aplikasi yang terinstall di iPad dan mampu membuka file-file download tertentu, Dolphin akan mengelolanya dan langsung membukanya untuk Anda. Selain itu Anda juga bisa mengirim konten ke Evernote, Facebook, Twitter, dll.

4. Mercury Browser Pro | $0,99
Browser Mercury digambarkan sebagai perpaduan Safari dan Google Chrome. Jika Anda sebelumnya telah cukup lama menggunakan Safari maka Anda tidak akan merasa canggung menggunakan Mercury. Selain itu fitur keren seperi blokir iklan dan integrasi sosmed juga diberikan langsung di dalam aplikasi ini.


5. Puffin | $3,99
Fitur utama yang ditawarkan Puffin browser untuk iPad Anda adalah speed. Loading halaman web dan membuka tab menu semua dilakukan mulus tanpa hambatan. Seperti halnya browser lain, PUffin juga dilengkapi fitur add-ons yang bisa Anda pilih, kemampuan download file, dll. Ada pula opsi virtual game pads dan theater control di dalamnya; bonus keren bagi Anda yang suka konten AirPlay dari iPad.



Dari 5 browser untuk iPad di atas, mana yang menjadi favorit Anda? Masih bertahan dengan Safari atau ingin segera beralih ke pilihan lain?

Source : Gpgo
Disqus Comments