Rabu, 30 April 2014

Kamera di iPhone 6 Bakal Pakai EIS, Pixel Lebih BESAR ?

Masih mengenai iPhone 6, kabar kali ini datang dari analis ESM bernama Sun Chang Xu. Bukan mengenai desain baru iPhone 6 dengan sisi membulat, kabar ini mengenai upgrade kamera di iPhone 6.



Menurut Xu, iPhone 6 akan menggunakan electronic image stabilization (EIS), BUKAN optical image stabilization (OIS) seperti yang marak dipakai smartphone Android saat ini, termasuk Galaxy K Zoom dengan kamera OIS 20,7MP. Selain itu Xu juga mengungkap mengenai ukuran piksel yang lebih besar.

“Sun Chang Xu (pimpinan baru analis dri ESM-China) baru-baru ini mengungkap via Weibo mengenai informasi kamera di iPhone 6. Menurutnya, ponsel generasi baru Apple tidak akan menggunakan OIS. Sebaliknya, iPhone tersebut akan memanfaatkan Electronic Image Stabilization. Sebagai tambahan, sumber tersebut juga mengisyaratkan kamera iPhone 6 bakal menggunakan ukuran piksel 1,75 um, lebih besar dari piksel yang dipakai di iPhone 5s (1,5 um). Ukuran piksel yang lebih besar artinya gambar yang dihasilkan lebih baik. Jadi, itulah kelebihannya.”


Penggunaan EIS tampaknya menjadi pilihan Apple untuk mewujudkan iPhone 6 dengan body tipis. Laporan terbaru yang muncul kemarin mengisyaratkan iPhone 6 akan setipis iPod touch sementara bocoran mockup juga menunjukkan hal serupa.

source : gpgo
Disqus Comments