Sabtu, 17 Mei 2014

Cara Mudah Mengambil Screenshot di iOS, Android dan Windows Phone

Ingin menunjukkan gambar di layar smartphone kepada teman? Tidak sulit jika menggunakan PC sebab pada keyboard sudah tersedia tombol khusus untuk mengambil screenshot. Lalu bagaimana caranya mengambil screenshot di smartphone Android, Windows Phone dan iPhone?


Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengambil screenshot di smartphone Android, Windows Phone dan iPhone. Salah satu cara untuk mengambil screenshot di smartphone Android, Windows Phone dan iPhone bisa Anda lakukan tanpa menggunakan aplikasi. Berikut ini cara mudahnya:

Cara mengambil screenshot di iPhone & iPad
Cara mengambil screenshot di iOS device sangat mudah. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menekan dan menahan tombol Home lalu menekan tombol Lock. Setelah Anda tekan tombol Lock maka akan terdengar suara seperti jepretan foto. Hal tersebut berarti Anda sudah berhasil mengambil screenshot dan gambar screenshot yang Anda ambil bisa Anda lihat di Camera Roll.

Cara mengambil screenshot di smartphone Windows Phone
Cara mengambil screenshot di Windows Phone 8 dan Windows Phone 8.1 sedikit berbeda. Untuk Windows Phone 8, Anda tinggal menekan dan menahan tombol Power/Lock lalu menekan tombol Volume Up secara bersamaan. Untuk Windows Phone 8.1, tekan dulu tombol kapasitif Start (logo Windows) lalu tekan tombol Power/Lock secara bersamaan. Hasil gambar screenshot yang Anda ambil tersimpan di Photos Hub app yang dibuat khusus untuk album Screenshot.

Cara mengambil screenshot di smartphone Android
Kebanyakan smartphone Android yang berjalan pada Android 4.0 atau di atasnya bisa mengambil screenshot dengan cara menekan tombol Power/Lock dan Volume Down secara bersamaan. Selanjutnya gambar screenshot akan tersimpan di album Screenshot di Gallery app. Beberapa smartphone Android dilengkapi fitur ‘Take a Screenshot’ di menu Power (gambar di bawah). Fitur ‘Take a Screenshot’ screenshot tersebut muncul jika Anda menekan dan menahan tombol Power selama 2 atau 3 detik.
Disqus Comments