Kamis, 20 Juni 2013

Asus, Acer, Dell, dan Lenovo Siap Ramaikan Pasar Tablet 8 Inci pada Q3 2013?


Pada kuartal ke-2 2013 tablet dengan layar lebih kecil lebih populer di banding tablet dengan layar lebih besar. Sepanjang tahun ini tablet dengan layar lebih kecil telah mencapai 60% dari total seluruh penjaulan tablet. Tablet dengan layar lebih kecil yang dimaksud adalah memiliki layar kurang dari 9 inci. Kini, Asus, Acer, Dell, dan Lenovo dilaporkan tengah menyiapkan tablet 8 inci untuk diluncurkan pada kuartal ke-3 2013.


Saat ini tablet paling populer dengan layar 8 inci adalah iPad mini, barangkali selanjutnya akan disusul oleh Samsung Galaxy Note 8. iPad mini tepatnya memiliki layar berukuran 7,9 inci, tapi apa yang menyebabkannya lebih populer dibanding tablet Android dengan layar 7 inci?Selain masalah rasio, salah satu alasan penting iPad mini dengan layar 8 inci lebih diminati adalah memiliki sudut pandang 40% lebih luas dibanding tablet dengan layar 7 inci.

Berbeda dengan Asus, Dell, dan Lenovo, Acer telah mengambil langkah terlebih dulu dengan mengumumkan Iconia W3 atau yang diklaim sebagai Windows 8 tablet pertama dengan layar 8 inci. Tablet Acer Iconia W3 ini dijadwalkan mulai dipasarkan pada kuartal ke-3 tahun ini dengan harga $380.

Disqus Comments