Selasa, 02 Juli 2013

OpenJailbreak, Proyek Besar Pertama P0sixninja untuk iOS Jailbreaker


Beberapa waktu lalu hacker iOS populer, P0sixninja, menjanjikan kejutan besar untuk kalangan jailbreaker. Kejutan itu ia pastikan lebih dahsyat dari jailbreak.

Selang beberapa waktu akhirnya sedikit demi sedikit P0sixninja mengungkap apa yang ia maksud. Dalam salah satu tweet, hacker yang bernama asli Joshua Hill tersebut mengatakan mengenai OpenJailbreak.



“Ok, saya benci redsn0w, saya benci sn0wbreeze, dan saya benci 6.1.3. Saya telah siap merilis #openjailbreak”

Jika Anda masih kurang paham dengan apa yang diungkap Joshua, barangkali apa yang ia katakan pada iFans ini akan memberikan gambaran yang sedikit lebih jelas mengenai proyek terbarunya.

“Pada intinya ini akan menjadi sebuah repository dari berbagai komponen open source jailbreak yang telah saya buat beberapa tahun lalu. Banyak code yang saya buat telah dipakai di proyek lain sehingga menjadi sangat terfragmentasi. Tidak ada repository sentral untuk mengatur semua kode itu, untuk memungkinkan para developer memasukkan patches yang akan memantu layout sebuah rodmap sebagai sarana untuk manambahkan berbagai fitur dan kemampuan baru di masa mendatang.”


Kabar lain mengenai proyek besar ini adalah keterlibatan hacker Surenix yang bertugas mengembangkan website untuk repository sementara Joshua yang bertanggungjawab pada komponen yang akan diposting di website tersebut.

“Ini hanyalah sebuah bagian kecil dari sebuah rencana besar. Saya punya banyak hal menarik untuk Anda yang akan diungkap dalam waktu dekat, bayangkan saja mengenai sesuatu yang lebih dahsyat dari jailbreak.
Disqus Comments