Senin, 01 Juli 2013

Apple Daftarkan Trademark iWatch di Jepang


Dikabarkan akan memulai debutnya akhir tahun ini, iWatch kini kembali hadir dengan kabar terbaru. Sebuah laporan dari Jepang hari ini mengungkapkan jika tanggal 3 Juni yang lalu Apple telah mengajukan aplikasi permohonan ke kantor Paten Jepang untuk mendapatkan trademark “iWatch”.

Perusahaan Cupertino tersebut dikatakan memiliki 100 engineer untuk mengerjakan smartwatch yang diharapkan memiliki beberapa kemampuan yang sama yang ditemukan pada iPhone dan iPad. Perangkat ini diyakini mampu membaca dan mengirim pesan teks, daftar panggilan, peta dan navigasi dengan dukungan untuk multitouch.



Sebelumnya juga dikabarkan jika Apple telah mendaftarkan total 79 paten yang menyertakan kata “wrist” dan “wearable accessory device”. Beberapa paten ini bahkan menampilkan ilustrasi sebuah perangkat yang mirip dengan iWatch.

Tak hanya Apple dengan iWatch, sejumlah produsen lain seperti Samsung, LG, Google dan Microsoft juga diduga tengah mengerjakan smartwatch. Sementara Sony sudah memulainya terlebih dahulu selama sekitar satu tahun. Smartwatch milik Sony terhubung ke ponsel Android dan akan relay email dan teks serta memungkinkan pengguna untuk menerima panggilan.

thanks : phonearena
Disqus Comments