Rabu, 22 Januari 2014

Cara Menampilkan Calendar Events di iOS Lock screen

Rilis iOS 7 dengan Notification Center merupakan berkah bagi pengguna iDevice. Itu tak lepas dari fungsi Notification Center yang memudahkan Anda melihat dan mengakses notifikasi secara cepat, termasuk calendar events. Agenda akan bisa Anda lihat di Notification Center sebelum menampilkannya dalam ukuran penuh di Calendar app.



Meski terlihat keren tetapi harus diakui ada pengguna iDevices yang tidak terlalu puas dengan fungsi Notification Center tersebut, terutama bagi Anda yang malas menarik Notification Center hanya untuk melihat agenda secara lengkap. Jika hal seperti itu terjadi pada Anda, maka Anda perlu menggunakan sebuah jailbreak tweak bernama Calendar for Lockscreen.

Calendar for Lockscreen adalah sebuah tweak baru yang akan menampilkan calendar events di Lock screen iPhone Anda. Dengan cara itu maka Anda akan bisa mengakses jadwal/agenda dengan mudah dan cepat.

Setelah menginstall Calendar for Lockscreen dari Cydia, silakan lakukan respring. Setelahnya Anda akan bisa melihat calendar events langsung di Lock screen, di bawah Clock.

Event yang ditampilkan tentu saja diambil dari Calendar app yang telah Anda set sebelumnya. Calendar for Lockscreen juga menyediakan sejumlah opsi untuk membantu Anda customize seperti yang Anda inginkan. Caranya, cukup buka Settings > Calendar for Lockscreen lalu akses berbagai opsi yang tersedia.

Disqus Comments