Selasa, 07 Januari 2014

Huawei Ascend Mate 2 4G: Phablet Android Sekaligus Battery Pack [CES 2014]

Pameran elektronik megah yang diselenggarakan di Las Vegas, CES 2013, turut diramaikan oleh Huawei. Salah satu produk menarik yang dipamerkan oleh produsen asal China tersebut adalah sebuah handset Android terbaru yang sempat muncul dalam bocoran di akhir Desember lalu: Ascend Mate 2 4G.



Embel-embel 4G di belakang nama Ascend Mate 2 menjadikan perangkat Android tersebut sebagai handset Huawei pertama yang memiliki fitur LTE untuk semua operator di seluruh dunia.

Lebih rinci, Ascend Mate 2 4G adalah sebuah phablet Android tak lepas dari ukurannya yang terlalu besar untuk sebuah smartphone: 6,1 inci. Untuk kesan pertama, Ascend Mate 2 4G sangat memukau dengan seluruh spesifikasi yang ditawarkan.

Huawei menggunakan screen besar 6,1 inci berbahan IPS+ LCD capacitive touchscreen dengan resolusi 720 x 1280 pixels yang telah dilapisi Corning Gorilla Glass untuk proteksi anti-gores. Di dalamnya bisa Anda temukan sebuah prosesor Qualcomm MSM8928 Snapdragon 400 yang dipersenjatai oleh empat Cortex-A7 CPU dengan speed mencapai 1.6GHz, sebuah Adreno 306 GPU, RAM 2GB, serta internal storage 16GB yang bisa ditambah hingga 64GB melalui microSD. Dan yang tidak kalah menarik tentu adalah fitur kamera 13 MP dengan HDR serta kamera depan 5MP.

Dalam keterangannya menjelang pembuakaan CES 2014 semalam, Huawei mengatakan bahwa fokus pembuatan Ascend Mate 2 4G ada pada baterai dan penggunaan. Huawei bahkan mengklaim dengan fungsi 4G aktif, phablet Android tersebut bisa dipakai hingga dua hari. Hal tersebut tak lepas dari adanya baterai lithium-polymer besar 4.050mAh yang juga bisa digunakan sebagai charger untuk perangkat lain! Caranya adalah dengan mengoneksikannya via kabel microUSB. Keren, bukan?

Tidak hanya menarik di bagian hardware, Ascend Mate 2 4G juga unggul di sisi software karena akan rilis menggunakan Android 4.3 Jelly Bean yang dipadu skin buatan Huawei, Emotion UI. Skin ini telah diupdate oleh Huawei dengan perubahan desain yang lebih simpel dan tambahan beberapa fitur pengoperasian satu tangan untuk handset berukuran besar. Barangkali Anda sedikit kecewa karena belum diberikannya Android KitKat tetapi jangan terlalu khawatir karena bisa dipastikan KitKat akan diberikan sesaat setelah phablet tersebut rilis.

thanks : MEDIA DIGITAL LIMA
Disqus Comments