Selasa, 07 Januari 2014

Toshiba Ungkap Laptop Chromebook 13 inci, Hanya $279 [CES 2014]

Semakin diminati pelajar di Ameriksa Serikat (AS) menjadikan berbagai produsen memutuskan bergabung dalam gerbong panjang Google. Yang terbaru adalah Toshiba, yang mengikuti jejak Acer, Samsung dan Asus dalam mengusung laptop Chromebook terbaru.



Di ajang CES 2014 (7-10 Jan) Toshiba mengumumkan laptop Chrome OS tersebut. Lebih rinci mengenai Toshiba Chromebook, laptop ini menggunakan ukuran display 13 inci (1366 x 768) dan dijual sangat murah: $279 alias Rp 3 jutaan.

Yang perlu diketahui adalah, Chromebook 13 inci tersebut merupakan langkah awal Toshiba untuk turut mendukung Chrome OS buatan Google. Bersaing dengan produsen lain yang terlebih dulu telah menawarkan Chromebook, Toshiba mempersenjatai laptop terbarunya dengan prosesor Intel Haswell dengan battery life hingga 9 jam.

Toshiba Chromebook memiliki dimensi tipis mencapai 0,8 inci dengan berat hanya 1,5kg. Di dalamnya bisa Anda temukan SSD storage 16GB, RAM 2GB serta tentu saja dukungan dual-band 802.11 a/b/g/n Wifi.

Yang menarik dari fitur WiFi di Chromebook adalah fungsinya. Sesaat Wifi telah aktif di Chromebook maka Anda akan bisa merasakan kehebatan laptop tersebut. Itu karena Chrome OS yang dijalankan di dalam Chromebook pada dasarnya adalah pengembangan dari Chrome browser. Artinya, akses pada bermacam aplikasi dan program dibatasi sebagai aplikasi web yang hanya bisa diakses jika ada jaringan internet aktif.

Toshiba Chromebook akan mulai tersedia di pasaran pada 16 Februari 2014.

Disqus Comments