Rabu, 22 Januari 2014

Ini Dia Penampakan dan Detil Fitur Lanjutan Sony Xperia Z2 D6503 ‘Sirius’

Bocoran informasi lebih lanjut mengenai Xperia Z2 (D6503) terus datang. Sebelumnya perangkat penerus Z1 ini menggunakan Android 4.3, kini berdasarkan orang-orang dari Xperia blog, Xperia Z2 sudah mendapat Android KitKat 4.4.2 dengan penambahan beberapa fitur.



Pertama dari kamera, yakni kemampuan perekaman video 4K, Timeshift yang melakukan pengambilan 61 gambar hanya dalam waktu dua detik, tidak hanya pengambilan gambar tapi Sony D6503 ini juga menawarkan Timeshift di mode perekaman video yang bisa dibilang mirip dengan fitur Slo-mo di iPhone 5S.


Dari segi antarmuka, Xperia Z2 memiliki tampilan yang lebih segar dengan fitur smart gesture, dimana mirip seperti jajaran smartphone Samsung Galaxy. Seperti Smart Backlight control, dan Smart call. Yang menarik lagi adalah kemampuan untuk menyalakan layar hanya dengan ketukan, seperti KnockOn di LG G2. Jika pengguna merasa terlalu merepotkan dengan antarmuka penuh fungsi ini, pengguna juga dapat menggunakan launcher yang lebih simpel dengan tombol dan ukuran tulisan yang lebih besar dimana mirip dengan Easy Mode smartphone Galaxy.







Untuk hardware, selain daya tahan dan penggunaan di dalam air yang lebih baik, diperkirakan perangkat Z2 memiliki speaker stereo dibagian depan sehingga kemungkinan menawarkan pengalaman yang sama dengan BoomSound milik HTC One. Jika dibandingkan dengan Xperia Z1, Z2 ini memiliki tingkat ketebalan yang sama namun lebih panjang karena ukuran layar yang lebih besar (foto utama diatas: kiri Z2 - kanan Z1).



Disqus Comments