Selasa, 07 Januari 2014

Sony Resmi Umumkan Xperia Z1 Compact, Ponsel Mini Dengan Performa Maksimal

Setelah sekian lama membuat berbagai pihak menebak-nebak, Sony akhirnya mengakhiri masa penantian tersebut dengan mengumumkan Xperia Z1 Compact di CES 2014.



Jika para vendor lain umumnya menggunakan spesifikasi hardware yang setingkat di bawah produk flagship untuk produk kategori mini, Sony melawan trend tersebut dengan menghadirkan spesifikasi yang hampir sama persis dengan Xperia Z1 di ponsel versi mungil ini. Berikut adalah spesifikasi lengkapnya:

- dimensi perangkat 127 x 64,9 x 9,5 mm, berat 137g
- display Triluminous IPS 4,3 inci dengan resolusi 720p (341ppi)
- chipset quad-core Snapdragon 800 2,2GHz + Adreno 330 GPU
- 2GB RAM
- kamera 20,7MP dengan lensa Carl Zeiss di bagian belakang plus kamera 2MP di bagian depan
- kapasitas penyimpanan internal 16GB plus slot microSD card (maks. 64GB)
- konektivitas NFC, A-GPS+GLONASS, WLAN (2.4/5Ghz) a/b/g/n/ac, microUSB 2.0 (MHL), BlueTooth 4.0 LE
- baterai 2300 mAh
- FM Radio, built-in accelerometer, multi-touch input, serta proximity sensor

Ponsel ini bakal hadir dalam 5 macam warna, yaitu Black, White, Pink, Lime & Yellow. Untuk softwarenya, Sony masih akan menggunakan Android 4.3 Jelly Bean di awal perilisan, namun mereka telah menyiapkan update Android 4.4 KitKat segera setelah ponsel ini beredar. Teknologi kamera dalam ponsel ini akan dilengkapi dengan fitur OIS (optical image stabilization) plus autofocus, dan keduanya akan bisa merekam video 1080p dengan tingkat kecepatan 30fps.

Xperia Z1 Compact dijadwalkan siap beredar di sejumlah negara mulai bulan depan. Sony masih belum memberikan informasi mendetil tentang harga yang bakal mereka patok, namun memberikan petunjuk bahwa Z1 Compact bakal dibanderol antara Xperia Z dan Xperia Z1.

thanks : MEDIA DIGITAL LIMA
Disqus Comments