Senin, 24 Februari 2014

MWC 2014 : Huawei Umumkan Tablet MediaPad X1 dan M1

Tak hanya mengungkap smartband, pada event MWC tahun ini Huawei juga mengumumkan dua tablet baru, MediaPad X1 dan M1. Apa saja yang ditawarkan masing-masing tablet tersebut?

MediaPad X1 memiliki display 7 inci dengan resolusi 1080p (323ppi) dan prosesor quad-core 1,6GHz. Dilengkapi internal storage 16GB, tablet ini juga mendapatkan konektivitas 4G LTE dan battery life 5.000mAh, yang diklaim dapat bertahan hingga 5 hari penuh atau sekitar 15 jam video playback.

Soal kamera, MediaPad X1 tampaknya menawarkan yang terbaik di antara tablet lain, dengan sensor 13MP untuk kamera belakang dan 5MP untuk kamera depan. Dan untuk membuatnya terlihat menonjol diantara tablet lain, Huawei menambahkan beberapa custom software tweaks melalui custon Emotion UI.

Di tengah maraknya bermunculan tablet baru saat ini, Huawei tampaknya bekerja cukup keras untuk membuat MediaPad X1 tampil stand out. Desainnya cukup ramah di kantong, dengan berat hanya 240gr dan tebal 1mm. Tablet ini akan tersedia di China, Rusia, Eropa barat, Timur Tengah, Jepang dan Amerika Latin mulai bulan depan.

Sementara untuk yang kedua, MediaPad M1 memiliki layar 8 inci dengan resolusi 1280x800 piksel HD IPS display, dual front-facing speakers dan diklaim memiliki battery life hingga 8 jam video playback.

Seperti model pertama, MediaPad M1 ini juga mendapatkan dukungan konektivitas 4G, bahkan sedikit lebih ringan, hanya 329 gr, berkat body aluminium. Tablet yang menawarkan kamera belakang 5MP dan kamera depan 1MP ini akan tersedia pada Q1 2014 (sebelum Maret berakhir) di pasar Eropa, Rusia, Timur Tengah, China, Jepang, Asia Pasific, Australia dan Amerika Latin dengan harga mulai €299.
Disqus Comments