Selasa, 03 Juni 2014

5 Fitur Rahasia iOS 8

iOS 8 membawa banyak perubahan bagi iDevices. Hal itu terlihat dari sejumlah fitur dan kemampuan baru di dalam iOS 8 yang telah diungkap Apple di ajang WWDC 2014. Namun perlu Anda tahu bahwa iOS 8 masih menyimpan banyak kemampuan lain yang tidak diungkap Apple. Di postingan ini bisa Anda temukan 5 fitur rahasia iOS 8 yang luput dari pemaparan Apple.


1. Camera app: exposure dan focus terpisah
Telah cukup lama aplikasi kamera populer seperti VSCO dan Camera+ telah dilengkapi fitur focus dan exposure yang menggunakan pengaturan terpisah. Dan kini Apple turut memberikan fitur serupa ke Camera app di iOS 8. Cara kerjanya, tap di area yang ingin Anda fokuskan, Anda akan melihat sebuah ikon cahaya di sebelah kotak fokus. Ikon tersebut bisa Anda slide ke atas/bawah untuk mengatur exposure sebelum tap shutter untuk memotret.


2. Mengecek penggunaan baterai
iOS 8 memungkinkan Anda mengecek aplikasi apa saja yang boros baterai. Untuk mengetahuinya, buka Settings app > General > Usage > Battery Usage


3. Membeli Lagu-lagu Shazam via Siri
Kemampuan Siri semakin diperluas di iOS 8. Tidak hanya mampu mengenal lagu via aplikasi Shazam, Anda juga bisa membeli lagu-lagu tersebut di iTunes langsung dari dalam menu Siri. Cara ini juga bisa dipkai untuk konten iTunes lainnya sehingga Anda tidak perlu bertanya pada Siri “what song is playing?” Cukup tekan dan tahan Home button maka Siri akan mulai menganalisa lagu yang Anda maksud.


4. Emeregency card
Meski tidak diharapkan tetapi kecelakaan di jalan bisa terjadi pada siapa saja. Yang lebih mengkhawatirkan, polisi kesulitan menghubungi orangtua atau kerabat Anda ketika Anda tidak sadarkan diri akibat kecelakaan. Namun kini hal itu tidak lagi mengkhawatirkan karena siapa saja bisa menghubungi orang terdekat Anda tanpa unlock iPhone Anda. Dengan memanfaatkan fitut baru bernama In Case of Emeregency di iOS 8, lockscreen akan menampilkan card berisi orang yang harus dihubungi ketika Anda dalam kondisi darurat. Card tersebut bisa Anda set terlebih dulu via Health app.



5. DuckDucGo untuk Safari
Mesin pencari terbaik saat ini? Tak diragukan jawabannya adalah Google. Meski demikian DuckDuckGo telah cukup lama mengekor di belakang Google sebagai alternatif untuk search engine terakurat. Dan kini di iOS 8, Apple memberikan integrasi DuckDuckGo ke dalam Safari browser. Untuk mengaktifkannya, buka Settings > Safari > Search Engine > DuckDuckGo.


source : gpgo
Disqus Comments