Rabu, 10 September 2014

Apple Watch Mulai Beredar Awal Tahun Depan, Harga Mulai 4 Jutaan

Apple Watch atau yang sebelumnya dilaporkan sebagai iWatch terbukti bukan sekedar rumor! Setelah mengumumkan iPhone 6 dan 6 Plus, Apple juga mengumumkan new Watch. Apple Watch hadir dengan layar persegi pada case berukuran 38 x 42mm. Apple Watch akan hadir dalam beberapa versi, yakni versi stainless steel yang dinamakan Watch Sport, versi aluminium dan versi gold 18k yang dinamakan Watch Edition.


Ketiga versi Apple Watch hadir dengan layar berlapis kristal safir yang kokoh dan anti-gores. Apple Watch memiliki tali pengikat yang bisa diganti. Nantinya tersedia 6 tali pengikat dengan model berbeda-beda saat Apple Watch diluncurkan. Kembali ke layar, layar Apple Watch tidak selalu aktif. Layar Apple Watch baru akan aktif ketika pengguna mengangkat pergelangan tangan. Layar Apple Watch didukung fitur baru Force Touch, gesture baru yang dapat memudahkan pengguna untuk melakukan kustomisasi device dan menyelami interface lebih mendalam.

Seperti Android Wear, notifikasi dari perangkat iOS akan ditampilkan pada ponsel. Apple Watch juga bisa digunakan untuk memonitor detak jantung, tapi membutuhkan bantuan GPS di iPhone jika ingin melacak lokasi saat pengguna berolahraga lari. Untuk mengisi daya, Apple Watch menggunakan wireless adapter Magsafe. Yang tidak kalah penting, Apple Watch didukung personal assistant Siri dan bisa bekerja dengan Apple Pay, mobile wallet iPhone.

Apple Watch dijadwalkan akan tersedia di awal 2015. Apple Watch akan dijual dengan harga mulai $350 atau sekitar Rp 4jutaan.








source : gpgo
Disqus Comments