Jumat, 05 September 2014

IFA 2014 : Samsung Resmikan Galaxy Note Edge, Phablet Dengan Display Ekstra di Bagian Samping

Jika Anda sudah standby di depan layar monitor komputer atau memantau linimasa Twitter dari sejumlah akun tech blog, maka Anda mungkin sudah tak kaget dengan kemunculan saudara dekat dari Galaxy Note 4, yaitu Galaxy Note Edge. Seperti yang telah rutin dikabarkan selama ini, phablet unik ini menggunakan display fleksibel YOUM untuk memungkinkan Samsung menambahkan satu sisi aktif di bagian samping smartphone yang juga berfungsi sebagai display layar sentuh sekunder.


Panel ekstra di bagian samping ini mampu berfungsi secara independen dari panel utama, dalam artian bahwa pengguna bisa mengaksesnya secara leluasa bahkan ketika panel utama dalam keadaan terkunci/tertutup oleh flip cover. Samsung mengatakan bahwa bagian ini bisa dikustomisasi sepenuhnya oleh pengguna, jadi pengguna bebas menambahkan widget atau shortcut dari aplikasi favorit pilihan masing-masing.

Untuk spesifikasinya, Galaxy Note Edge menggunakan komponen yang sama persis dengan Galaxy Note 4 prosesor Snapdragon 805, 3GB RAM, memori internal 32GB serta kamera 16MP. Satu-satunya hal yang berbeda adalah ukuran displaynya yang sedikit lebih kecil ketimbang Galaxy Note 4, yaitu 5,6 inci.

Belum ada keterangan tentang harga dan juga jadwal peredaran untuk kedua phablet Note 4 & Note Edge. Namun mengingat bahwa Apple kabarnya bakal merilis iPhone 6 di pasaran mulai 19 September 2014, Samsung kemungkinan bakal merilis kedua phablet ini lebih awal untuk menghindari persaingan langsung melawan iPhone 6.


source : gpgo
Disqus Comments