Jumat, 05 September 2014

IFA 2014 : Hands-On Photo: Asus Zenwatch

Untuk mengawali penampilan mereka di pameran teknologi IFA 2014 tahun ini, Asus memulainya dengan memperkenalkan produk smartwatch pertama mereka yaitu Zenwatch. Asus menyatakan bahwa Zenwatch siap beredar di Eropa mulai bulan Oktober seharga 199 euro, tanpa memberikan keterangan lebih jauh tentang jadwal peredarannya di kawasan lain.


Untuk spesifikasinya, Zenwatch bakal menggunakan display AMOLED berukuran 1,63 inci dengan tingkat resolusi 320x320 pixel dan dilapisi oleh Gorilla Glass 3, chipset Qualcomm Snapdragon 400, 512MB RAM serta memori internal 4GB. Untuk menjadikannya sebagai rekan Anda yang tangguh di segala medan, Asus juga tak lupa untuk menyertakan fitur anti-air & anti-debu setingkat IP55. Salah satu fitur yang paling menjadi kejutan adalah penggunaan tali gelang berbahan kulit; lewat fitur tersebut, Zenwatch lebih terkesan sebagai sebuah jam tangan standar yang umum digunakan oleh pengguna biasa.

Dari sisi software, Zenwatch menggunakan Android Wear dengan tambahan sejumlah aplikasi keren. Asus menambagkan sebuah fitur ‘find my phone’ dimana pengguna bisa melakukan tap 2x di layar Zenwatch untuk membuat ponsel Asus mereka berdering, juga sebuah fitur remote camera yang untuk sementara hanya akan bisa dijalankan pada smartphone Asus saja.

Untuk lebih jelasnya, simak foto-foto berikut ini:


source : gpgo
Disqus Comments