Sabtu, 22 Maret 2014

Download: Link Bubble for Android, Aplikasi Untuk Mudahkan Anda Berinteraksi Dengan In-App Links

Hal buruk ini barangkali sering menimpa Anda: jaringan internet pilihan Anda seringkali lelet sedangkan link-link di lini masa akun Twitter Anda sedang seru-serunya, sementara Anda ingin membacanya sesegera mungkin. Memang ada opsi untuk klik tombol favorite untuk Anda baca di lain waktu, namun jika Anda sedang dalam situasi sendirian di mall sambil menunggu seseorang, dan hiburan satu-satunya adalah memantau lini masa di Twitter, maka hal tersebut jelas menjengkelkan sekali, bukan?

Kini ada sebuah aplikasi baru di Android yang setidaknya akan memudahkan Anda untuk menangani masalah tersebut: Link Bubble. Aplikasi ini pada dasarnya adalah sebuah web browser mini yang ditugaskan khusus untuk menangani tugas membuka link website dari sebuah aplikasi yang sedang Anda gunakan.

Biasanya, ketika Anda klik sebuah link di dalam aplikasi, maka Anda akan langsung diarahkan untuk keluar dari aplikasi dan membuka link tersebut lewat web browser pilihan Anda. Yang tidak mengenakkan, Anda harus keluar dari aplikasi sementara web browser akan melakukan loading halaman dari link yang Anda klik, dan proses ini kadang menghabiskan waktu (dan juga energi baterai) yang lama.

Hal ini mungkin bukan sebuah masalah jika Anda di lokasi dengan WiFi yang cepat atau provider internet Anda jaringannya sedang lancar. Tapi untuk pengguna dengan koneksi internet yang payah, mengklik link tadi mungkin akan menjadi penyesalan tersendiri karena Anda akan dihadapkan pada sebuah layar hitam kosong.

Dengan Link Bubble, tiap kali Anda mengklik sebuah link di dalam aplikasi, maka akan muncul sebuah ikon seperti gelembung chat. Hal ini berarti bahwa Link Bubble akan melakukan loading halaman website dari link di background, sementara Anda akan bebas untuk terus memantau lini masa Twitter misalnya.

Hebatnya, Anda bisa melakukan hal ini untuk beberapa link sekaligus, jadi Anda bisa melakukan loading halaman dari sejumlah website yang beritanya berhubungan satu sama lain, sementara Anda masih bisa menyimak debat ataupun kultwit.




Anda juga bisa melakukan bookmark link dengan cara menarik link tersebut ke ikon Pocket, jadi Anda akan bisa membaca link tersebut di lain waktu. Memang ada cara mengklik favorite di Twitter, tapi jika link tersebut bersifat pribadi dan Anda tak ingin jejak referensi Anda bisa dilihat orang lain, maka cara ini jelas lebih aman bukan?

Jika Anda berminat, Link Bubble bisa Anda download secara gratis via Google Play Store, namun dengan fitur yang terbatas. Untuk full versionnya bakal dibanderol $5, dimana Anda akan mampu mengklik link dengan jumlah tak terbatas serta kemampuan mengimport link apapun dari seluruh aplikasi di ponsel Anda.
Disqus Comments