Jumat, 05 Juli 2013

Amazon Jepang Pekerjakan Kambing


Jepang tampaknya tak pernah kehabisan ide unik untuk diimplementasikan. Jika selama ini negeri sakura tersebut cukup dikenal karena inovasi robotnya, pendekatan yang dilakukan Amazon kali ini jauh dari teknologi. Amazon Jepang telah menyewa kambing untuk dipekerjakan. Hmm.. lantas pekerjaan apa yang dilakukan oleh hewan mamalia ini?



Kambing-kambing ini yang berada di pusat distribusi Amazon perfektur Gifu, Jepang ini bertugas untuk memotong rumput dan memberantas gulma. Bagaimana kambing-kambing ini melakukannya? Tentu saja dengan mengandalkan naluri alami herbivora mereka. Ya, seperti halnya kambing-kambing yang memakan tumbuhan liar di pekarangan.

Lembaga lingkungan mengawasi negara-negara besar dengan ketat untuk memastikan bahwa tindakan yang mereka lakukan tidak merugikan lingkungan. Hal inilah yang membuat perusahaan akhirnya mengambil sejumlah langkah untuk memastikan kelestarian lingkungan. Salah satunya dengan menggunakan kambing untuk memotong rumput, bukan menggunakan mesin pemotong berbahan bakar.

Cukup menarik, bukan? Sederhana, bermanfaat dan ramah lingkungan. Namun sebenarnya ini bukanlah kali pertama perusahaan menggunakan hewan herbivora untuk pekerjaan serupa. Pada tahun 2009 lalu Google juga telah mulai menggunakan kambing untuk menyingkirkan gulma. Untuk Amazon sendiri dikatakan jika program ini akan berlangsung hingga musim gugur.



Thanks GoPeGO
Disqus Comments