Jumat, 05 Juli 2013

Nokia Rilis Undangan Untuk Acara Peluncuran Nokia EOS/Lumia 1020


Nokia sebelumnya telah menyebarkan sebuah undangan untuk acara yang mereka juluki “Zoom, Reinvented” pada tanggal 11 Juli mendatang di New York. Acara tersebut akan dilanjutkan dengan sebuah pesta yang diberi tagar #ZoomParty, dan akan dimulai pada pukul 7.30 malam.

Informasi tentang waktu pelaksanaan tersebut merupakan sebuah petunjuk lain dari acara yang dimaksud, mengingat tema yang diusung adalah “Zoom. Reinvented, after dark.” Besar kemungkinan bahwa penunjukan waktu acara di malam hari tersebut akan sangat ideal untuk menunjukkan kehebatan sensor kamera dalam Nokia EOS alias Lumia 1020.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Nokia EOS alias Lumia 1020 akan menggunakan sebuah sensor kamera 41MP seperti halnya Nokia 808 PureView. Ketika merilis 808 PureView, Nokia masih berkutat pada kemampuan zoom. Proses pengembangan kamera PureView kemudian dilanjutkan pada Lumia 920 yang hadir dengan lensa yang lebih tipis, namun kemampuannya difokuskan pada fitur OIS (optical image stabilization) serta kemampuan untuk memotret di ruangan dengan pencahayaan rendah (low-light).

Dengan adanya petunjuk tentang zoom serta acara pesta di malam hari (pencahayaan rendah), mungkinkah Nokia kini telah mampu menggabungkan fitur-fitur tersebut dalam Lumia 1020? Nantikan kepastiannya pada tanggal 11 Juli mendatang.

source
Disqus Comments