Senin, 01 Juli 2013

Yahoo Siap Pensiunkan 12 Layanan


Anda termasuk pengguna produk-produk Yahoo? Bersiaplah, mungkin salah satu layanan yang sering Anda gunakan tak lagi bisa Anda jumpai. Baru-baru ini Yahoo mengumumkan melalui Tumblr jika mereka akan mematikan sejumlah layanan pada 28 September mendatang. Apa alasan di baliknya?

Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk menghapus layanan yang hanya mendapat sedikit perhatian dari pengguna. Bahkan beberapa diantaranya mungkin tidak diketahui oleh sebagian besar pengguna Internet. Namun terlepas dari semua itu, tujuannya adalah untuk menghapus layanan yang lama dan menarik pengguna ke arah yang lebih kohesif dan modern.



Layanan yang dihapus diganti dengan layanan Yahoo! saat ini, menawarkan alternatif yang mungkin tidak begitu memuaskan pengguna. Lantas layanan apa saja yang akan pensiun dalam beberapa bulan mendatang? Tiga produk pertama dalam daftar saat ini adalah Yahoo! Axis, Yahoo! Browser Plus dan Citizen Sport.

Khusus untuk Axis plugin sudah berhenti bekerja hari ini, sementara mereka yang menggunakan aplikasi akan dapat memiliki akses, tetapi tidak akan mendapatkan update. Pengguna Citizen Sport akan diarahkan ke Yahoo! Sport, sedangkan pengguna Browser Plus diarahkan untuk memeriksa developer page untuk opsi baru.

Sementara itu Yahoo! WebPlayer dinonaktifkan pada 30 Juni. Pengguna dianjurkan untuk menghapus kode dari situs-situs mereka. Sehari setelah itu, FoxyTunes dan RSS Alerts juga akan dihapus, Yahoo! Music dan Yahoo! Alerts via Keyword News subscription sebagai penggantinya.

AltaVista juga terkena imbas, dengan pengguna yang diarahkan le Yahoo! Search sebagai gantinya. Pada hari yang sama, 8 Juli, Yahoo! Neighbors Beta juga akan dihapus dan pengguna dianjurkan untuk menggantinya dengan Local Search sebagai gantinya. Dua layanan terakhir yang akan dihapus pada bulan Juli adalah Stars India, yang diganti dengan India OMG! Dan Download Beta, yang akan beralih hanya dengan mendukung Yahoo! product download.

Sementara untuk bulan Agustus tidak ada layanan yang akan dihapus. Bulan depannya, September, dua layanan terakhir yang dihapus adalah Yahoo! ‘s Local API serta dokumentasi online dari portal pengembang, dan Term Extraction API dengan direct accses diganti menjadi akses melalui YQL. Developer dianjurkan untuk bermigrasi sebelum September 28.
Disqus Comments